Ini Dia Alasan Bisnis Catering Nasi Kotak Tidak Ada Matinya

catering-tradisional

Meningkatnya jumlah penduduk Indonesia dari tahun ke tahun menyebabkan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap makanan semakin meningkat.

Semakin meningkatnya kebutuhan akan makanan tentu akan mendatangkan peluang yang bisa ditangkap oleh pelaku usaha yang ada di Indonesia. Seperti bisnis catering nasi box di Bogor yang semakin berkembang.

Pada setiap kesempatan dan momen tentu akan ada makanan enak dan menarik yang disajikan dari pihak catering. Jasa catering memang menjadi suatu jasa yang cocok bagi kamu yang sibuk bekerja dan tidak ingin repot memasak dan jika mengadakan sebuah acara pilihannya adalah menggunakan jasa catering.

Dalam memulai usaha catering tentu harus memiliki keahlian khusus di bidang memasak, kalau kamu memang awalnya gemar memasak dan memiliki keahlian khusus dalam memasak, peluang bisnis catering tentu akan terbuka semakin lebar.

Sebagai seorang pemula kamu bisa memulainya dari usaha rumahan, kamu bisa menggunakan strategi dari mulut ke mulut tetangga, saudara, dan teman.

Misalnya jika kamu ingin menawarkan bantuan ke tetangga yang akan menyelenggarakan acara arisan atau ulang tahun dengan menerima pesanan kue atau masakan nasi kotak.

Kalau untuk acara seperti ini tentu makanan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan cukup mudah untuk tahap awal.

Sebelum memulai usaha apapun hal pertama yang harus kamu ketahui ialah peluang pasar dan bagaimana caranya kamu bisa mendapatkan order. Bagaimana peluang pasar yang dimasuki dalam bisnis dan bagaimana caranya dalam memperoleh order.

Yang kedua ialah kamu harus bisa menganalisa keunggulan dan kelemahan pesain dan sejauh mana kemampuan kamu untuk bersaing dengan mereka dari sisi pelayanan, harga, dan kualitas.

Yang ketiga ialah menyiapkan mental dan keberanian untuk memulai, singkirkan hambatan seperti rasa takut gagal, malu, dan perang batin antara keinginan dengan keraguan.

Jangan lupa untuk selalu siap dalam menghadapi resiko, dimana resiko bisnis adalah untuk atau rugi. Semakin besar untungnya maka akan semakin besar pula resikonya. Yang penting ialah kamu harus berani mencoba dan memulai.